Habib Jafar.
Sumber :
  • Lia Wanadriani Santosa-Antara

Padahal Sudah Rajin Berdoa Tapi Masih Jomblo di Usia 30 Tahun, Habib Jafar: Mungkin Karena...

Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Padahal sudah berdoa pada Tuhan tapi masih jomblo di usia 30 tahun, Pendakwah Habib Husein bin Jafar Al Hadar atau dikenal Habib Jafar mengatakan kemungkinan penyebab seseorang jomblo tersebut karena ada hal haram yang melekat pada dirinya.

"Mungkin ada hal-hal haram yang menyangkut pada diri kita. Karena hal-hal yang haram itu di antaranya menghalangi (doa kepada Allah)," kata dia, Jumat (15/3/2024).

Habib Jafar mengatakan tak hanya perkara jomblo saja dampak hal-hal haram yang melekat.

Misalnya, mengonsumsi makanan atau minuman haram. Hal itu juga dapat menyebabkan seseorang berpaling dari sesuatu yang baik.

Selain makanan haram, Habib Jafar juga membahas tentang pentingnya warga muslim memastikan tidak mengonsumsi hidangan yang syubhat atau sesuatu yang tidak tahu secara pasti kehalalan dan keharamannya.

Dia mengingatkan hidangan syubhat yang masuk ke tubuh seseorang akan menjadi daging yang menyebabkan doanya tidak dikabulkan. Cenderung pada hal-hal yang haram. Hal ini tidak bisa dihapus kecuali dengan 70 kali ibadah fardu (wajib) yang diterima oleh Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral