Pemberitahuan Oksigen Habis.
Sumber :
  • Tim tvOne

Tabung Oksigen di Jakarta Langka Akibat Tingginya Lonjakan Kasus Covid-19

Kamis, 1 Juli 2021 - 13:53 WIB

Jakarta - Kebutuhan Oksigen terus mengalami kenaikan seiring tingginya angka kasus positif Covid-19. Antrean warga pun terjadi di seluruh agen isi ulang tabung oksigen di Ibu kota. Salah satu tempat isi ulang tabung oksigen di Jalan Pramuka, Jakarta Timur ini dipenuhi warga yang secara bergiliran ingin isi ulang tabung oksigen.

Tingginya permintaan jumlah oksigen membuat oksigen pun langka. Sejumlah toko penyuplai oksigen pun harus tutup sementara waktu karena stok oksigen sudah habis. Para penjual toko isi ulang oksigen mengaku bahwa oksigen sulit didapat dari pihak distributor.

Tarif isi ulang pun naik dari semula Rp.15 ribu menjadi Rp.20 ribu untuk tabung bervolume satu meter kubik. Sementara untuk tabung oksigen saat ini harganya pun masih tinggi, yang termahal sudah tembus hingga Rp.4,5 Juta.

Bahkan di tengah lonjakan permintaan tabung gas oksigen, justru stok tabung di Pasar Pramuka yang merupakkan pusat alat kesehatan pun kosong.

Para penjual tabung oksigen mengatakan kosongnya stok tabung oksigen karena tidak ada pengiriman dan stok di pabrik. Diketahui, ketersediaan tabung oksigen menjadi salah satu kebutuhan penting bagi para pasien Covid-19 maupun penyintas Covid-19 dalam hal penanganan, perawatan, dan proses pemulihan.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak berbondong-bondong membeli tabung oksigen jika memang tidak benar-benar membutuhkan. Penggunaan tabung oksigen biasanya hanya digunakan oleh paramedis sebagai regulatornya. (bimo/see/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral