jelang nataru, polisi cek terminal dan pelabuhan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Jelang Nataru, Polisi Pantau Kesiapan Penerapan Protokol Kesehatan di Terminal dan Pelabuhan

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:20 WIB

Bangkalan, Jawa Timur – Mengantisipasi lonjakan Covid -19 jelang perayaan natal dan tahun baru 2022, petugas kepolisian Polres Bangkalan Madura, melakukan inspeksi mendadak di terminal dan pelabuhan Kamal. Petugas memantau kesiapan penerapan protokol kesehatan.

Penumpang yang  baru turun dari bus maupun mobil angkot diperiksa petugas. Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah warga sudah divaksin atau belum. Selain terminal, petugas kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Bangkalan juga memantau kondisi penumpang yang keluar masuk dari Madura maupun Surabaya di pelabuhan Kamal Bangkalan.

Kasus covid-19 di Kabupaten Bangkalan, pernah melonjak berapa bulan lalu. Guna mengantisipasi wabah kembali menyebar terlebih virus baru micron, petugas melakukan penerapan pengetatan keluar masuk warga di pulau garam.

"Kurang beberapa hari lagi, natal dan tahun baru akan diselenggarakan, guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang pernah terjadi di Bangkalan, kami melakukan sidak dan mengecek secara langsung barkode peduli lindung Covid-19 di tempat transportasi umum, seperti di terminal dan pelabukan Kamal Bangkalan," kata AKBP Alith Alarino, Kapolres Bangkalan, Madura.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangkalan, pasien yang terjangkit Covid-19 yang dirawat tim medis sudah dalam keadaan kosong. (Dimas Farik/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral