Gerindra Kehilangan 5 Kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024, Rany Mauliani: Kita Fokus ke Pilpres.
Sumber :
  • Istimewa

Gerindra Kehilangan 5 Kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024, Rany Mauliani: Kita Fokus ke Pilpres

Selasa, 19 Maret 2024 - 17:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Rany Mauliani mengaku kecewa lantaran partainya terpaksa kehilangan 5 kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

Dia menyampaikan hal tersebut terjadi lantaran Partai Gerindra terlalu fokus pada Pilpres 2024 memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Gerindra Kehilangan 5 kursi, turun (perolehan suara). Targetnya sih bisa nambah yang pasti jangan turun, tapi ya enggak apa-apa kemarin kita fokus ke Pilpres memang," ujar Rany, kepada media, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Rany menyampaikan tren tersebut merupakan hal yang wajar dalam dunia politik, tetapi turunnya perolehan suara Pileg Gerindra di Jakarta akan menjadi pelajaran ke depannya.

Dia membeberkan sejumlah faktor yang memengaruhi menurunnya perolehan suara Partai Gerindra pada Pileg DPRD DKI Jakarta.

"Faktornya banyak, ya, waktu kampanye yang singkat mungkin. Mmemang kalau banyak faktor, banyak lah, teman-teman juga paham," jelasnya.

"Dan kembali lagi itu kan udah pilihan masyarakat ya, ya karena kemarin Gerindra memang lebih fokus ke Pilpres dan alhamdulilah kita sudah bisa mengantarkan bapak Prabowo untuk menang di DKI Jakarta meskipun menang tipis," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral