Santa Claus dikerubuti warga di Toraja Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni bane tonapa

Wadidaw, Ada Santa Claus Keliling Pelosok Toraja Bagikan Hadiah Natal

Kamis, 23 Desember 2021 - 08:49 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan-Berbagai cara dilakukan warga dalam menyambut Natal untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama, seperti dilakukan sekelompok pemuda yang menamakan diri Aku Anak Toraja (ATT) di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Dengan menggunakan kostum Santa Claus berkeliling kampung membagi-bagikan hadiah natal kepada anak-anak dan lansia.

 “Santa Claus gerebek kampung kita lakukan untuk memberikan hiburan kepada anak–anak di pelosok, sekaligus membagikan hadiah Natal dan sembako kepada warga, sebagai wujud kepedulian dalam menyambut hari Natal," terang Yansen Kondolele ketua Aku Anak Toraja. Mereka mengaku menerjunkan tim berkostum Santa Claus untuk menghibur anak–anak di pelosok Toraja, sekaligus berbagi hadiah Natal dan juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada warga tidak mampu.

Hal tersebut dilakukan kelompok pemuda Aku Anak Toraja untuk menghibur anak–anak di pelosok Toraja yang selama ini tak bisa beraktifitas banyak akibat pandemi covid-19 yang membuat mereka jarang berinteraksi dengan warga dari luar daerah.

Kehadiran Santa Claus di tengah anak–anak dan lansia di pelosok disambut antasias warga, bahkan tidak sedikit dari mereka terlibat saling dorong rebutan bingkisan yang dibawa oleh para pemuda Aku Anak Toraja yang menggunakan kostum Santa Claus.

Selain berbagi hadiah natal, Santa Claus ala Aku Anak Toraja juga berbagi kasih kepada warga tidak mampu dan lansia dengan membagikan sejumlah paket sembako agar bisa meringankan beban warga di tengah penyebaran pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda tanah air.

Tak hanya itu, Santa Claus keliling kampung ini juga menyasar sejumlah gereja dan langsung membagikan hadiah Natal kepada jemaat maupun pada anak–anak dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.(Joni Banne Tonapa/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral