Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • Tim tvOne/Haries

Sahroni Penuhi Panggilan KPK untuk Beri Keterangan Soal Cuci Uang SYL, Langsung Kembalikan Uang Rp800 Juta

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (22/3/2024). 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

"Saksi sahroni sudah hadir dan segera dilakukan pemeriksaan tim penyidik," kata kepala bagian pemberitaan KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (22/3).

Sahroni mendatangi gedung merah putih KPK, sekitar pukul 09.31 WIB. Pemeriksaan Sahroni hari ini, merupakan penjadwalan ulang setelah pada Jumat (8/3) lalu, Sahroni berhalangan hadir.

"Klarifikasi waktu yang pertama kali ya, karena suratnya datang sehari sebelum, dan kebetulan ada kegiatan yang nggak bisa ditinggalin makanya hari ini datang," ucap Sahroni saat tiba di gedung KPK.

Sahroni mengakui, dirinya akan diperiksa sebagai saksi kasus TPPU yang menjerat Syahrul Yasin Limpo. Diketahui, Syahrul Yasin Limpo juga merupakan kader Partai NasDem.

Mengenai aliran uang yang masuk ke Partai Nasdem, Sahroni akui ada dua kali transferan untuk sumbangan bencana gempa di Cianjur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral