Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Ricky Prayoga-Antara

Ridwan Kamil Putuskan Berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta Juni Mendatang

Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan akan memutuskan apakah akan berlaga di Pilkada Jabar atau Jakarta pada Juni mendatang sekaligus menyebut hatinya masih ingin berada di Jawa Barat.

"Nanti bulan Juni saya putuskan. Sama hati tetap berat ke Jabar. Tapi saya tidak menutup kemungkinan Jakarta. Keputusan akhirnya mungkin di bulan Juni sesuai survei," kata pria yang akrab disapa Emil ini pada Sabtu (23/3/2024) malam.

Emil mengatakan saat ini dirinya mempersiapkan diri untuk meningkatkan elektabilitasnya sampai bulan Juni sehingga ketika dipasangkan dengan siapapun maka lebih mudah terjadi kesepahaman.

"Pencoblosan (pilkada) November. Mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, perjodohan di bulan Juli, PDKT di bulan Juni. Dari sini sampai ke Juni tingkatkan elektabilitas supaya pas PDKT dengan siapapun nyambung," ujarnya.

Sampai saat ini, kata Emil, belum ada yang melakukan pendekatan pada dirinya termasuk dari partai-partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres lalu di mana Emil menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

Meski beberapa waktu lalu Prabowo juga mengindikasikan koalisi pilpres tersebut dilanjutkan sampai ke pilkada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral