Kepolisian saat menindaklanjuti adanya keributan di depan pintu keluar Stasiun Poncol Kota Semarang pada Senin (25/3/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Didiet Cordiaz

Viral Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Ini Penyebabnya, Oalah

Senin, 25 Maret 2024 - 19:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah driver ojek online atau ojol ribut di depan pintu keluar Stasiun Poncol, Kota Semarang pada Senin (25/3/2024). Peristiwa ini pun sempat viral di media sosial instagram @terangmedia. 

Berdasarkan postingan yang beredar, ojol berjaket warna hijau terlihat memberhentikan driver ojol berjaket warna kuning yang sedang melaju. Pria berjaket hijau itu mengingatkan kepada driver ojol berjaket kuning bahwa penjemputan di Stasiun Poncol ada peraturannya. 

Kemudian, kedua orang itu terlibat cekcok mulut. Unit Reskrim Polsek Semarang Utara yang mendapatkan laporan peristiwa itu kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kepala Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara, Aiptu Agus Supriyanto membenarkan peristiwa dua driver ojek online yang cekcok.

Agus menjelaskan bahwa keributan itu terjadi, karena salah satu driver ojol itu diduga menyalahi aturan dengan mrengambil penumpang di daerah terlarang. 

"Tadi yang cekcok driver hijau sama kuning. Driver kuning nekat ambil penumpang di depan pintu keluar Stasiun Poncol. Tadi ditegur ngeyel, mungkin belum pernah ke Stasiun Poncol," ujar Agus saat dikonfirmasi wartawan.

Lebih lanjut, Agus menuturkan bahwa memang ada peraturan khusus ojol yang sudah disepakati sejak lama soal mengambil penumpang di sekitar Stasiun Poncol. Peraturannya, mengambil penumpang tidak boleh langsung naik motor di depan pintu keluar, karena dikhawatirkan menimbulkan kemacetan. 

"Harusnya, parkir dulu di sampingnya itu kan udah ada kesepakatan dari dulu, intinya tidak boleh mengambil penumpang di depan pintu keluar, karena macet yang ditakutkan. Hal itu sudah disepakati oleh Polsuska dan pihak ojol," terangnya.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian pun langsung memberikan pengarahan kepada kedua pihak soal peraturan yang harus ditaati di sekitar Stasiun Poncol. 

"Saya kesana, menyampaikan pihak hijau sama kuning, tolong sampaikan ke rekan-rekan lainnya kalau ngambil tahu aturan di sana. Tujuannya biar tidak ada kesalahpahaman lagi. Masalah tadi langsung selesai," imbuhnya. (dcz/dpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral