Perdagangan Orang di Indonesia Makin Meresahkan, Ketua MPR Bamsoet Minta Pemerintah Serius Tangangi Kasus Ini.
Sumber :
  • ANTARA

Perdagangan Orang di Indonesia Makin Meresahkan, Ketua MPR Bamsoet Minta Pemerintah Serius Tangangi Kasus Ini

Selasa, 26 Maret 2024 - 02:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyoroti kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Indonesia makin meresahkan.

Bamsoet meminta pemerintah serius menangani kasus TPPO tersebut.

"Kami meminta komitmen pemerintah, yakni Kementerian Ketenagakerjaan dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), untuk secara serius dalam menangani kasus-kasus TPPO yang masih marak terjadi di Indonesia," kata Bamsoet dalam keterangan yand dilansir, Selasa (26/3/2024).

Bamsoet menjelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan pemerintah ialah fokus terhadap upaya pencegahan dan penanganan.

Menurutnya, kasus tersebut pada masa mendatang dapat lebih diminimalkan.

Hal itu disampaikan Bamsoet menanggapi pengungkapan kasus TPPO oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan menggagalkan pengiriman 10 orang calon pekerja migran Indonesia ke Serbia.

Bamsoet juga meminta pemerintah untuk membenahi secara serius prosedur keberangkatan pekerja migran Indonesia ke luar negeri, mencegah dan menutup celah keberangkatan pekerja migran secara ilegal yang berpotensi mengakibatkan terjadinya TPPO.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral