Hujan Deras, Dermaga dan Pemukiman Warga di Palabuhanratu Terendam Banjir.
Sumber :
  • tvone

Hujan Deras, Dermaga dan Pemukiman Warga di Palabuhanratu Terendam Banjir

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:55 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengakibatkan debit air Sungai Cangehgar meningkat dan meluap hingga membanjiri Dermaga Perikanan Palabuhanratu dan pemukiman warga. Ada 34 rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian hingga 30 cm pada Kamis (23/12/2021). 

Menurut salah seorang warga, Rizwan mengatakan bahwa hujan deras terjadi sejak pukul 15 WIB dan air Sungai Cangehgar meluap sekitar pukul 16.00 WIB. "Air sungai meluap karena sungai dangkal dan juga banyak sampah yang menyumbat aliran air," ujarnya. 

Rizwan juga menambahkan bahwa luapan air sungi Cangehgar tidak hanya merendam Dermaga Perikanan Palabuhanratu, tapi permukiman warga juga ikut terendam.

"Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa ataupun luka, air juga merendam puluhan rumah warga Cangehgar dua," katanya. 

"Ketinggian air bervariasi antara 30 cm di jalan raya nasional, hingga mencapai satu pinggang orang dewasa di Dermaga Perikanan, kalau di rumah warga mencapai dada orang dewasa," sambungnya. 

Hingga pukul 19.00 WIB, air sungai Cangehgar masih belum surut. Warga mulai membersihkan saluran air Sungai Cangehgar dari sumbatan sampah yang ada. Sementara itu para nelayan langsung merapihkan perahu yang tengah bersandar di dermaga.(Rizki Gustana/chm) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral