Pencarian Dihari Kedua di Stop Sementara, Petugas SAR Berhasil Temukan 4 Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Cipongkor.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Ilham Ariyansyah

Tim SAR Temukan 4 Orang Tertimbun Longsor Cipongkor Bandung Barat, Pencarian Korban Lainnya Dihentikan Sementara

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:43 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat kembali menemukan hasil positif dalam pencarian korban longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat, Selasa (26/3). 

Disampaikan Kasie Operasi dan siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Supriono mengatakan, pihaknya telah menemukan korban keempat yang hilang akibat longsor.

Dengan begitu, pada hari kedua pencarian, tim SAR sudah menemukan empat korban, yakni satu perempuan anak-anak ditemukan pada pukul 11.54 WIB, kedua laki-laki anak-anak pukul 12.23 WIB, ketiga perempuan dewasa ditemukan pukul 12.56, dan yang terakhir ke empat perempuan dewasa pukul 16.32 WIB.

"Alhamdulillah pelaksanaan operasi SAR dari 10 korban kami sudah berhasil menemukan dan evakuasi empat korban selanjutnya di transfortasi ke RSUD Cililin untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI dan Inafis Polda Jabar," kata Supriono pada Selasa sore. 

Selanjutnya, pelaksanaan operasi SAR diberhentikan sementara sejak pukul 17.30 dan tidak ada aktivitas pencarian pada malam hari.

"Kita mulai lagi di hari ke tiga apel bersama seluruh unsur potensi SAR atau SAR gabungan kita laksanakan puku 07.30 WIB pagi," ucap Supriono. 

Kendati demikian, meski pencarian korban sementara dihentikan, Supriono menyebutkan petugas memperkirakan posisi enam korban yang saat ini belum ditemukan, tidak jauh dari keempat korban tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral