Satu Penumpang KM Doro Londa yang Sandar di Bitung Positif Covid-19.
Sumber :
  • antara

Satu Penumpang KM Doro Londa yang Sandar di Bitung Positif Covid-19

Jumat, 24 Desember 2021 - 00:01 WIB

Bitung, Sulawesi Utara - ​​​​Satu penumpang KM Doro Londa yang sandar di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui tes usap antigen, Rabu (22/12).

"Hari ini ada penumpang yang positif antigen dan sudah ditindaklanjuti dengan dikarantina di rumah sakit darurat Sagerat," kata Kepala Puskesmas Papusungan Lembeh dr Bobby C.H. 

Pada Jumat (24/12), menurut dia, penumpang berjenis kelamin perempuan itu segera dites Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. "Kalau negatif, maka akan dibebaskan dari karatina, tapi kalau positif setelah dites PCR akan dikarantina selama 10 hari," katanya.

Penumpang lainnya yang setelah diperiksa negatif antigen, kata dia, dipersilakan melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya.
"Identitas penumpang yang terkonfirmasi positif antigen bukan KTP Bitung, dari Ternate," katanya.

Setelah selesai dites PCR, hasilnya akan dikirim ke Kota Manado untuk memastikan hasilnya, dan bila positif dikarantina 10 hari terhitung saat pengambilan sampel . dr. Bobby menambahkan, pelacakan juga sudah dilakukan untuk memastikan siapa-siapa saja yang melakukan kontak dengan penumpang tersebut.

"Teman-teman dekat dari yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan antigen dan hasilnya negatif. Meski begitu, mereka akan kami data," katanya. Semua penumpang yang turun di pelabuhan tersebut, wajib melakukan tes usap antigen sebelum keluar area.(chm/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral