BNPB dan Tim SAR Gabungan masih terus mencari korban tersisa tanah longsor di Cipongkor, Bandung Barat.
Sumber :
  • (tvOnenews/Ilham Ariyansyah)

BNPB Berencana Pakai Modifikasi Cuaca Guna Hindari Longsor Susulan di Cipongkor Bandung Barat

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:55 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berencana ingin menggunakan modifikasi cuaca yang terjadi di wilayah bencana tanah longsor di Kampung Gintung, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024).

Tujuannya untuk mempercepat operasi penanganan dalam melakukan pencarian korban tertimbun longsor yang tersisa dari data jumlah sebanyak 10 orang.

Membuat data jasad korban yang belum ditemukan menjadi lima orang, yang sebelumnya terdapat empat orang dan saat ini kembali menemukan satu orang lagi.

Uniknya jasad korban yang baru ditemukan berada di aliran Sungai Citarum, Legok Tasrip, Cipongkor hari ini. Tidak berada di lokasi tanah longsor.

Diketahui, dalam upaya penggunaan modifikasi cuaca disampaikan langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, saat meninjau posko pengungsian di SD Cibenda, Rabu (27/3/2024).

Dia menyebutkan upaya yang terus dilakukan untuk menghindari longsor susulan di lokasi bencana.

Pihaknya akan berupaya dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam memodifikasi cuaca di wilayah Bandung Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral