jelang misa natal, petugas sterilisasi gereja.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Jelang Misa Natal, tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim Sterilisasi Sejumlah Gereja

Jumat, 24 Desember 2021 - 11:53 WIB

Madiun, Jawa Timur - Jelang ibadah natal 25 Desember yang jatuh pada hari Sabtu esok, Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang di Kota Madiun, Jumat pagi (24/12/2021). Sterilisasi dilakukan guna mengantisipasi adanya barang-barang mencurigakan, seperti bahan peledak, senjata tajam maupun aksi terorisme. 

Kasat Sabhara Polres Madiun Kota, AKP Nuryadi mengatakan sterilisasi gereja di wilayah kota Madiun ini bekerja sama dengan Tim Jibom dari Satbrimob Polda Jatim. Sterilisasi dilakukan sebelum pelaksanaan ibadah misa natal.

“Sterilisasi gereja ini bekerja sama dengan Tim Jibom dari Gegana Satbrimob Polda Jatim, sterilisasi dilakukan di 10 gereja yang ada di kota Madiun. Tujuan sterilisasi gereja ini adalah untuk mengantisipasi kegiatan teroris,” ujar Nuryadi.

Nuryadi menambahkan, jadi sebelum pelaksanaan ibadah natal, lokasi ibadah atau gereja harus benar-benar dipastikan steril dan aman, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi para jemaat dalam beribadah.

“Alhamdulilah hingga hari ini dari 10 gereja yang telah dilakukan sterilisasi hasilnya aman atau tidak ada temuan yang mencurigakan. Mudah-mudahan kedepanya perayaan Natal di Madiun aman,” tambah Nuryadi seusai memimpin sterilisasi gereja.

Sementara itu, pengamanan juga dilakukan kepada setiap jemaat yang akan melakukan ibadah di gereja. Setiap jemaat harus terdata dan terdaftar terlebih dahulu, kemudian pengurus gereja melakukan pengaturan jadwal, sehingga bagi jemaat yang tak terdata dilarang masuk gereja demi keamanan. (Miftakhul Erfan/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral