Ilustrasi Mudik.
Sumber :
  • VIVA

Jelang Mudik Lebaran, BPBD Lebak Minta Pemudik Wapadai Jalan Rawan Longsor

Jumat, 29 Maret 2024 - 16:38 WIB

Banten, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten meminta pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mewaspadai jalan rawan longsor menyusul meningkatnya curah hujan belakangan ini.

"Selama ini ruas jalan di daerah ini sangat berpotensi terjadi longsor disebabkan curah hujan tinggi,"kata Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, mengutip Antara ada Jumat (29/3/2024).

Ruas jalan yang berpotensi longsor untuk Rangkasbitung-Bayah terdapat tujuh titik, seperti di Kaduagung, Gagambiran, Pasir Peteuy, Leuwi Jaksi, Cikareo, Curahem, dan Desa Cihara.

Sedangkan, untuk jalur Rangkasbitung - Terminal Ciboleger terdapat enam titik antara lain Ranca Lutung, Wantisari, Pasir Eurih, Cikapek, Hantap, dan Bangkonol.

Begitu juga ruas jalan rawan longsor yang menghubungkan Citorek - Cibeber - Cipanas- Rangkasbitung-Leuwidamar- Cileles - Muncang - Sobang - Bojongmanik-Gunungkencanan-Cilograng.

Oleh karena itu, pihaknya meminta sopir dalam mengemudikan kendaraanya agar selalu waspada jika melintasi jalan tersebut.

"Kami berharap saat mudik nanti pengemudi perlu hati-hati serta waspada untuk mengantisipasi korban jiwa," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral