Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.
Sumber :
  • M. Fikri Setiawan-Antara

Pj Bupati Bogor Asesmen Rumah Rusak Terdampak Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana

Minggu, 31 Maret 2024 - 15:09 WIB

Kabupaten Bogor, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan asesmen terhadap rumah rusak terdampak ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini langsung kita lakukan asesmen atas rumah warga yang terkena serpihan-serpihan akibat dari kejadian ledakan tersebut," kata Asmawa, Minggu (31/3/2024).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki waktu 14 hari dalam melakukan asesmen mulai dari menghitung jumlah rumah yang rusak, upaya koordinasi hingga menentukan langkah-langkah penanganan.

"Informasinya ada yang kaca pecah, pintu bergeser, plafon retak, atap bolong. Ini perlu dilakukan asesmen untuk menentukan tingkat kedaruratan. Tentu pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten akan membantu masyarakat dalam pemulihan dan rehabilitasi," ujarnya.

Asmawa mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat untuk melakukan penanganan terhadap rumah yang rusak.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra mengungkapkan hingga kini tercatat ada sebanyak 324 warga yang mengungsi terdiri dari 99 perempuan, 99 laki-laki, 40 anak-anak, 25 balita dan 61 warga berstatus pengontrak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral