Musim Mudik Lebaran.
Sumber :
  • Antara

Menhub Budi Apresiasi Sinergi Lintas Sektor Atasi Angkutan Lebaran 2024 di Jabar

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi seluruh jajarannya di Jawa Barat (Jabar) atas peningkatan sinergi bersama lintas sektor dalam mengatasi angkutan Lebaran 2024 sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

"Saya senang sekali dengan kekompakan ini. Kapolda Jabar, Kakorlantas, dan Pangdam sudah menyampaikan semua strategi pengamanan dengan detail sehingga tinggal nanti dilaksanakan," kata Budi dalam Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan terkait membahas kesiapan Angkutan Lebaran 2024 di wilayah Jawa Barat, Bandung, Minggu (31/3/2024).

Dia juga memuji kolaborasi yang terjalin baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI/Polri, serta berbagai pihak dalam mengamankan dan mempersiapkan Angkutan Lebaran 2024 khususnya di wilayah Jawa Barat.

Budi juga menyampaikan hal-hal khusus yang perlu menjadi perhatian di Jawa Barat, diantaranya, perjalanan di Tol Cipali dan Cisumdawu serta potensi adanya kendaraan over dimention over load (ODOL).

"Pemudik yang parkir di bahu jalan itu akan menjadi masalah. Saya mengapresiasi rencana pendekatan persuasif dari kepolisian untuk menugaskan Polwan guna menertibkan para pemudik di tol," kata Budi.

Sementara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus menambahkan telah mengantisipasi jumlah kendaraan yang akan memasuki wilayah hukum Polda Jabar, baik melalui jalur tol maupun non tol yaitu Cipali, Cisumdawu, Jagorawi dan arteri wilayah utara maupun selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral