Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan saat memberikan keterangan pers di kantornya..
Sumber :
  • ANTARA/Fiqih Arfani

Setelah PDIP, Kini PKS Akhirnya Blak-blakan Jujur Mulai Jajaki Khofifah Terkait Pilkada Jatim 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim Irwan Setiawan berani jujur pihaknya mulai menjajaki komunikasi politik dengan mantan Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Sekarang ini satu-satunya nama yang masih muncul adalah Bu Khofifah. Makanya kami mulai melakukan penjajakan dengan beliau," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ditemui di Surabaya, Selasa (2/4/2024).

PKS juga sudah mengutus tim untuk melakukan komunikasi dengan Khofifah, namun belum membahas ke arah dukung-mendukung bakal calon tertentu.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, mengaku tugasnya di tingkat wilayah adalah melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh yang namanya disebut-sebut bakal bertarung di kontestasi Pilkada Jatim 2024.



Oleh karena itu, jika dalam waktu dekat ini muncul nama-nama kandidat lainnya maka PKS bakal melakukan komunikasi sekaligus penjajakan terkait Pilkada Jatim.

"Kami diberikan dua tugas dari DPP terkait Pilkada. Pertama komunikasi politik dengan bakal calon, lalu kedua melaksanakan penjaringan dari unsur anggota serta struktur. Saat ini sedang proses ke arah sana. Nantinya kami mengusulkan dua nama, baik dari internal maupun luar partai," kata mantan anggota DPRD Jatim dua periode itu.

Kang Irwan yang telah menjabat sebagai orang nomor satu di PKS Jatim itu juga sudah dua kali bertemu Khofifah Indar Parawansa dalam rangka silaturahim kebangsaan di Gedung Negara Grahadi.

Komunikasi itu artinya telah terjalin selama ini berjalan sangat baik dan cair meski pada Pilkada Jatim 2018 partainya tak mengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak.

"Kami akan kembali melakukan komunikasi setelah Ramadhan. Selama ini masih sibuk dengan agenda masing-masing, apalagi ada Pileg dan Pilpres," tutur politikus muda tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga (PDIP) Provinsi Jawa Timur Said Abdullah mengaku telah merayu Khofifah Indar Parawansa ikut bertarung bersama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di provinsi setempat. 

"PDIP lagi merayu Mbak Khofifah," ujar Said Abdullah di sela kegiatan Ramadhan di Kantor PDIP Jatim di Surabaya, Minggu (31/3/2024).

Namun, saat ini prosesnya tidak dalam koridor dukung-mendukung, melainkan baru penjajakan sejauh mana pandangan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke PDIP.

"Begitu juga sebaliknya, PDIP mengajak Mbakyu Khofifah seperti apa yang beliau mau dalam lima tahun ke depan," kata anggota DPR RI itu.

Buya Said, sapaan akrabnya, juga mengaku telah bertemu dan berbagi informasi dengan Khofifah beberapa waktu lalu membahas bagaimana Jatim ke depan, termasuk positioning Khofifah.

"Jujur, kami punya respek betul ke Mbakyu Khofifah," ungkap politikus asal Sumenep, Madura, itu.

Selain itu, Said juga berbicara mengenai kader PDIP yang disiapkan untuk bertarung pada Pilkada Jatim 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral