Polres Jakpus Amankan 7 Remaja Konvoi Berdalih SOTR di Kawasan Kemayoran.
Sumber :
  • istimewa

Polres Jakpus Amankan 7 Remaja Konvoi Berdalih SOTR di Kawasan Kemayoran

Selasa, 2 April 2024 - 16:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 7 orang remaja yang melakukan konvoi motor di Kawasan Kemayoran pada Senin (1/4/2024). Mirisnya, kelompok remaja itu berdalih sedang SOTR (sahur on the road). 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa 7 orang remaja yang konvoi sambil membawa bendera dan petasan di Jalan HBR Motik (Jembatan Blossom) Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dari penangkapan tersebut di amankan barang-barang yang digunakan para remaja saat konvoi seperti sepeda motor dan bendera," kata Kombes Susatyo, Selasa (2/4/2024).

Selanjutnya, Susatyo mengatakan, 7 orang remaja itu dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) .

Dia menyebut, terdapat 5 unit kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standar dan tidak dilengkapi STNK maupun SIM akan dilakukan penindakan penilangan.

Menurut Susatyo, ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

"Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya," kata Susatyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral