Lokasi tebing longsor di wilayah Jakarta Selatan..
Sumber :
  • Antara

Waspada Hujan Deras, Tebing 20 Meter di Jakarta Selatan Longsor, Puluhan Warga Mengungsi

Selasa, 2 April 2024 - 16:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan bahwa terdapat 24 warga yang masih mengungsi akibat tebing sedalam 20 meter longsor di wilayah Jakarta Selatan.

Komandan Pleton BPBD Jakarta Selatan Muhammad Nur mengatakan, petugas sedang melakukan penanganan kasus peristiwa tersebut. BPBD juga sudah memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi.

"Kami sudah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak yang sedang mengungsi di rumah tetangga," kata Muhammad Nur di Jakarta, Selasa (2/4).

Nur menjaelskan, lokasi longsor, yakni di Jalan Swadaya 1 RT/RW 009/09, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Longsor tersebut mengancam delapan KK yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian.

Adapun peristiwa tebing longsor terjadi pada Kamis (28/3), BPBD sudah melakukan penanganan awal, salah-satunya dengan menutup longsoran dengan terpal serta karung-karung.

"Untuk penanganan awal sudah ditambah dengan terpal dari BPBD," ujar Nur.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Lurah Pejaten Timur, Puji Meilita mengatakan, longsor terjadi diduga karena kontur tanah yang labil akibat hujan deras.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral