NU Care kirim bantuan kemanusiaan ke Palestina.
Sumber :
  • Istimewa

Momentum Ramadhan, NU Peduli Distribusikan Bantuan Kemanusiaan ke Kamp Pengungsian Rakyat Palestina

Rabu, 3 April 2024 - 15:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nahdlatul Ulama (NU) terus mendukung dan peduli dengan rakyat Palestina melalui beragam bantuan kemanusiaan.

Pada momen Ramadhan 1445 Hijriah, NU Care-LAZISNU mendistribusikan bantuan berupa makanan, air bersih, hingga dukungan psikososial bagi warga dan anak-anak Palestina.

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil menyampaikan pendistribusian bantuan dilakukan melalui dua lembaga mitra, yaitu Althoure-Silwan Women Center (AWC) yang berbasis di Yerusalem dan Gazze Destek Dernegi (GDD) atau Asosiasi Dukungan Gaza yang bermarkas di Istanbul, Turki.

“Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU melalui AWC dan GDD di sepanjang dan pengujung Ramadan ini, kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan paket pangan serta makanan buka puasa dan sahur, kemudian air minum, belasan ribu liter air bersih, hingga dukungan atau kegiatan psikososial untuk anak-anak dan warga Palestina,” kata Qohari dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/4/2024).

Qohari mengatakan pihaknya berharap bantuan tersebut dapat menguatkan rakyat Palestina, khususnya dalam menunaikan ibadah pada bulan Ramadan.

“Semoga solidaritas ini menjadi penguat ibadah warga Palestina, khususnya di bulan Ramadan ini. Dan mari terus dukung perjuangan rakyat Palestina,” jelasnya.

Selain itu, dia turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada AWC, GDD, semua mitra dan donatur yang telah berkontribusi dalam program besar NU Peduli untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral