Pemekaran Provinsi Papua, Pj Gubernur Velix Wanggai Dipilih Jadi Koordinator Asosiasi Sorot soal Kebersamaan.
Sumber :
  • Istimewa

Pemekaran Provinsi Papua, Pj Gubernur Velix Wanggai Dipilih Jadi Koordinator Asosiasi Sorot soal Kebersamaan

Rabu, 3 April 2024 - 16:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemekaran Provinsi Papua mendapat perhatian serius para Penjabat (Pj) Gubernur di wilahah tersebut soal memperkuat ikatan nilai, filosofi kebersamaan, kesatuan sosial budaya, dan perekonomian lintas wilayah administrasi.

Hal itu turut disorot Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai, Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, dan Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musaad. 

Lalu, Kepala Bappeda Papua Selatan, dan Asisten Setda Papua Tengah, dalam pertemuan terbatas seusai Rapat Koordinasi Gubernur se-Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai dipilih sebagai Koordinator Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua Tahun 2024.

Sebelumnya, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw sebagai Koordinator, ketika dibentuk Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua yang dilaksanakan di Sorong, pada 3 Februari 2023 lalu.

Kebersamaan lintas 6 Provinsi menjadi perhatian bersama. Dalam pertemuan ini, disepakati untuk memperdalam kerangka kerjasama yang lebih substantif untuk kemajuan bersama tanpa saling meninggalkan satu sama lainnya.

"Pertama, adanya nilai moral bersama yang mengikat satu kesatuan langkah masyarakat Papua walaupun berbeda secara administratif ke dalam 6 provinsi," kata Velix Wanggai dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral