Kepala BSSN, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.
Sumber :
  • Istimewa

HUT Ke-78, Ini Cara BSSN RI Beradaptsi Jaga Keamanan Identitas Digital

Kamis, 4 April 2024 - 22:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI menggelar Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-78.

Dalam momentum itu, Kepala BSSN, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan komitmen dalam berinovasi hingga beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Saya ingin mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan komitmen dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Kita harus memiliki mindset yang agile, tidak anti dengan perubahan, dan open minded,” ungkap Hinsa dalam sambutannya pada Upacara Peringatan HUT ke-78 BSSN di Lapangan Pancasila BSSN, Depok, Kamis (4/4/2024).

Hinsa menegaskan untuk mencapai ruang siber yang aman dan nyaman, sinergi dan kerja sama adalah kuncinya baik di lingkungan internal maupun dengan mitra-mitra strategis.

“Mari kita manfaatkan momen ini, sekaligus dalam semangat ramadhan yang pernuh berkah, untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan serta kolaborasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan di masa depan,” ujarnya.

Di antara banyak tantangan di masa depan, Hinsa mengungkap salah satunya adalah peran dan kontribusi BSSN dalam keamanan implementasi identitas digital untuk mendukung percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional. 

Hal itu sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral