Anggota tim hukum Timnas Anies-Muhaimin, Heru Widodo di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (5/4/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Nadia Putri Rahmani

4 Menteri Sampai Jadi Saksi Bahas Bansos, Kubu Anies-Muhaimin Tegaskan Pihaknya Tak Menentang Bansos

Jumat, 5 April 2024 - 10:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kubu Anies-Muhaimin menegaskan pihaknya tidak menentang kebijakan bantuan sosial (bansos) pemerintah.

Hal itu disampaikan anggota tim hukum Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Heru Widodo di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (5/4/2024).

“Mas Anies dan Gus Imin bukan tidak suka dengan bansos, tapi menentang kebijakan tentang bansos yang sudah berjalan dari tahun ke tahun,” kata Heru ketika jeda sidang lanjutan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024

Heru menekankan, hal yang dipersalahkan oleh Anies-Muhaimin adalah bansos yang diduga disalahgunakan untuk kepentingan elektoral.

“Tadi terungkap pertanyaan kenapa Januari-Februari anggarannya melonjak dan hanya beberapa daerah tertentu? Pertanyaan yang dilontarkan Majelis Hakim itu merupakan refleksi dari apa yang kami dalilkan dalam permohonan,” ujarnya.

Diketahui, dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres pada Kamis, Majelis Hakim MK meminta keterangan dari empat menteri Kabinet Indonesia Maju terkait bansos. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral