Petugas tengah menyuntikan vaksin ke pengunjung Pantai Setrojenar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wahyu Kurniawan

Libur Nataru, Mobil Vaksinasi Keliling Presisi Polres Kebumen Hadir di Objek Wisata

Minggu, 26 Desember 2021 - 16:58 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Di tengah libur Nataru, sejumlah objek wisata di Kebumen khususnya yang dikelola oleh masyarakat setempat memilih tetap buka, salah satunya objek wisata Pantai Setrojenar, yang berada di Kecamatan Buluspesantren ini ramai dikunjungi wisatawan, dan menjadi salah salah satu objek wisata yang diburu oleh masyarakat.

Untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19, Polres Kebumen pun langsung bergerak cepat menggelar vaksin keliling di objek wisata Pantai Setrojenar. Program mobil vaksin keliling Presisi Polres Kebumen ini, merupakan program vaksinasi jemput bola kesejumlah wisatawan yang tengah berliburan.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, dalam vaksinasi keliling tersebut, Polres Kebumen menyediakan 500 dosis vaksin dengan berbagai jenis pilihan vaksin.

"Kita siapkan beberapa dosis, diantaranya sinovac, astrazeneca, baik dosis satu ataupun dosis dua. Bagi warga yang belum vaksin bisa datang ke gerai vaksin keliling Polres Kebumen," jelas Aipda Dian, Minggu (26/12/2021) siang di Pantai Setrojenar.

Melalui petugas, warga masyarakat yang belum divaksin diingatkan untuk mengikuti Vaksinasi dan diajak ke gerai mobil vaksin keliling. Dinkes Kabupaten Kebumen serta Puskesmas setempat dilibatkan dalam kegiatan vaksin keliling tersebut. 

Dian menambahkan, program vaksin keliling ini akan terus dilakukan disejumlah objek wisata lainya, selama libur Nataru. Selain mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi keliling juga dilakukan sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi sesuai program Pemerintah.

"Nanti kita juga akan keliling ke objek wisata lain yang tetap buka saat liburan natal dan tahun baru ini. Hari pertama ini kita gelar vaksin di Pantai Setrojenar," jelas Aipda Dian mengakhiri.

Salah satu wisatawan Muhamad Miftahul Rohman, warga Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, mengaku sangat terbantu dengan program mobil vaksin keliling Presisi Polres Kebumen yang digelar di Pantai Setrojenar.

"Kemarin di desa saya pas mau ikut vaksin ke dua sudah tutup. Ini lagi liburan di pantai malah ada vaksin, seneng banget rasanya bisa vaksin dosis dua yang sempet ketunda," kata Rohman.

Inovasi program mobil vaksin keliling sangat dirasakan sekali keberadaannya, sehingga masyarakat tetap bisa ikut vaksin meski sedang liburan. (Wahyu Kurniawan/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral