Info mudik Kepala BMKG Dwikorita Karnawati jelaskan fungsi 3 platform untuk pemudik selama puncak arus Lebaran 2024.
Sumber :
  • Dok. BMKG

Info Mudik, Kabar Cuaca Akurat Terus Diberikan BMKG saat Puncak Arus Lebaran 2024 jadi Bekal Selama Perjalanan

Sabtu, 6 April 2024 - 12:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Info mudik terbaru perihal kabar cuaca akurat akan terus didapat melalui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) saat momen puncak arus Lebaran 2024.

Sesuai dengan komitmen Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan BMKG akan terus turut mensukseskan "Mudik Ceria Penuh Makna" selama periode Puncak Arus Mudik Lebaran 2024.

Terutama pada informasi BMKG terkait kabar cuaca terbaru menjadi faktor penting untuk melakukan mudik dengan aman, karena bisa berkendara saat dikondisi cuaca yang cerah.

"Jadi sistem informasi ini fungsinya memberikan informasi dini bisa enam jam sebelum kejadian atau bahkan tiga hari sebelum kejadian," ujar Dwikorita dikutip dari laman BMKG saat Auditorium Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten, Jumat (5/4/2024) kemarin.

Informasi prakiraan cuaca yang dilakukan secara real-time oleh BMKG untuk bagi yang berkendara melalui jalur udara,laut, darat.

Berbicara ke hadapan Ketua dan anggota Komisi V DPR dan para mitra kerja yang melakukan Kunjungan Kerja Reses Dalam Rangka Peninjauan Kesiapan Infrastruktur dan Transportasi Penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun 2024, Dwikorita ingin mendukung terus memberikan informasi cuaca sampai arus balik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral