Kapal Motor Banawa 28 milik Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan terbakar di Anjungan Pantai Losari Makassar Senin (27/12) dini hari.
Sumber :
  • Rais Sahabu

Kapal Wisata Dinas Perhubungan Pemprov Sulawesi Selatan Terbakar

Senin, 27 Desember 2021 - 06:59 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Diduga akibat genset meledak, sebuah kapal wisata milik Dinas Perhubungan Provinsi SulSel, Senin subuh tadi (27/12) terbakar. Kapal Motor Banawa 28 yang terparkir di anjungan Losari Makassar itu ludes dilalap api. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Makassar, dengan cepat memadamkan api hingga sejumlah kapal motor yang berada dekat titik api terselamatkan. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

 

‘’Yang terbakar ini KM Banawa 28 milik Dinas Perhubungan Provinsi, klo penyebabnya yang kita liat ini kayaknya dari dapur. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Awalnya ketika kita sudah sampai di sini ada ledakan mungkin sisa bahan bakar atau ada tabung yang meledak, kalau kita lihat ada karena barang-barangnya sudah turun sebagian, informasi kita terima di kantor Posko Ratulangi itu orang pemilik kapal bahwa ada kapal terbakar milik Dinas Perhubungan, untuk 28 provinsi, ya alhamdulillah untuk saat ini sudah selesai persiapan kita balik kanan balik ke kantor, untuk kita armada ada lima termasuk satu mobil rescue,’’ ucap Komandan Peleton (Danton) 5 Damkar Makassar, Sultan.

 

Kejadian Kapal terbakar tersebut sempat di rekam oleh personil Damkar Kota Makassar, saat tiba dilokasi di anjungan Pantai Losari, di jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

 

Dalam peristiwa kebakaran kapal ini, 5 unit mobil Damkar yang dikerahkan berhasil memadamkan api hingga tidak menyebar ke kapal lainnya yang terparkir di samping KM Banawa. Api diduga berasal dari ledakan genset hingga percikan api terjadi dan melahap seisi kapal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral