gubernur beri zakat produktif bagi perempuan pelaku usaha.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Dorong Jatim Bangkit, Gubernur Tekad Beri Zakat Produktif bagi Perempuan Pelaku Usaha Mikro atau Ultra Mikro

Senin, 27 Desember 2021 - 11:29 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertekad untuk memberikan zakat produktif, bagi perempuan pelaku usaha mikro atau ultra mikro di Jawa Timur. 

"Dengan demikian, kita berharap ada optimisme yang makin kuat untuk mendorong Jatim bangkit," ujar Gubernur Khofifah usai mengikuti Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 dan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan, dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, di Hotel Paseban Sena Kota Probolinggo, Senin (27/12/2021)

Menurutnya, momentum hari ibu dengan memberikan zakat produktif bagi pengusaha ultra mikro bagi ibu-ibu yang berjualan di pasar tradisional, agar mereka memiliki modal sehingga bisa terus survive.

"Insyaallah kita akan berbagi zakat produktif kepada perempuan pelaku usaha mikro atau ultra mikro di Pendopo Kabupaten Probolinggo," ungkapnya. 

Dengan adanya pendistribusian program semacam ini, Gubernur Khofifah optimis mampu merajut kebersamaan dan sinergi, serta menonjolkan keunggulan-keunggulan kompetitif dan komparatif di masing-masing daerah. Selain itu, sambung Gubernur Khofifah, Wali Kota Probolinggo sempat menyampaikan beberapa andalan dan unggulan yang belum diketahui, seperti artefak peninggalan Rasulullah Muhammad SAW milik Abdul Mannan Gembong dan telah teruji kebenarannya, karena bersertifikat Saudi Commision for Tourism and National Heritage.

"Lalu ada Gereja Merah di Probolinggo yang mana Gereja Merah hanya ada dua, yakni Negara Belanda dan di Kota Probolinggo," tuturnya. 

Hal-hal yang menjadi andalan dan unggulan daerah ini, lanjut Gubernur Khofifah, sesungguhnya harus terus dipromosikan supaya dikenali dan kemudian bisa menjadi energi positif.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
06:00
02:57
02:32
01:28
Viral