Pengemis "Manusia Silver"..
Sumber :
  • tvOne

Manusia Silver Menjamur di Cirebon Jawa Barat, Satpol PP Siapkan Strategi Khusus

Rabu, 10 April 2024 - 18:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manusia silver menjamur di wilayah Kota Cirebon, Jawa Barat dalam momen Lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah beberapa waktu terakhir ini. 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Jawa Barat, pun menggencarkan operasi razia pada seluruh persimpangan jalan untuk menertibkan "manusia silver" yang mengemis.

"Saat ini terdapat peningkatan gangguan ketertiban umum, yaitu maraknya pengemis dan manusia silver yang kerap ditemui di persimpangan lampu merah," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Cirebon Muhammad Lutfi Iqbal saat dikonfirmasi di Cirebon, Rabu (10/4).

Lutfi mengatakan, keberadaan manusia silver (orang dengan tubuh diberi pewarna perak) yang meminta sedekah kepada pengendara di jalan raya itu dapat mengganggu arus lalu lintas karena pergerakan pemudik masih berlangsung.

Hasil pemantauan Satpol PP Kota Cirebon, terdapat tiga titik baru yang menjadi lokasi berkumpulnya para manusia silver untuk mengemis.

"Ada penambahan tiga titik baru untuk manusia silver. Kami perkirakan saat musim Lebaran ini jumlah mereka terjadi peningkatan 10 persen," ujar Lutfi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral