Tanah longsor ancam penduduk desa di Kab Bengkalis.
Sumber :
  • tvOne

Longsor Ancam Warga Bengkalis dan Geser Batas Wilayah NKRI

Selasa, 28 Desember 2021 - 02:47 WIB

Bengkalis, tvOne

Longsor Patahan tanah sepanjang 200 meter dari garis pantai ke darat akibat abrasi laut mengancam penduduk di Simpang ayam Kabupaten Bengkalis-Riau.

Patahan tanah ini terjadi pada hari Minggu (26/12/21) dan baru diketahui warga pada esok harinya, Senin (27/12/21) Patahan terjadi akibat curah hujan tinggi dan karena hantaman gelombang tinggi yang terus menerus menggerus permukaan garis pantai di desa tersebut.

Kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan penduduk desa yang tinggal tidak jauh dari pantai di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Riau.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Bengkalis segera melakukan antisipasi untuk mengatasi abrasi pantai agar tidak semakin parah dan mengancam keselamatan kehidupan masyarakat di desa tersebut.

Camat desa Simpang ayam, Mujiono mengatakan Longsor patahan tanah terjadi pada Minggu sore dan baru diketahui esok harinya pada hari Senin oleh warga, penyebab patahan tanah karena abrasi dan curah hujan yang tinggi,  sekitar empat hektar luas longsor patahan tanah yang mengancam ke arah pemukiman warga, kata Mujiono.

Sementara itu, Danramil 01/ Bengkalis Kapten Arh Isnanu yang ikut meninjau lokasi bersama perangkat desa dan kepolisian mengatakan abrasi selain mengancam keselamatan penduduk desa juga menggeser letak Batas NKRI yang perlu menjadi perhatian bersama dan jaga bersama, harus ada upaya penyebaran dari abrasi ini, kata danramil 01/ Bengkalis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:28
01:18
07:48
01:27
02:06
Viral