Wisata Religi Ziarah Makam di Kalimantan Selatan Capai Ribuan Orang Per Hari, Penyebabnya Ternyata.
Sumber :
  • ANTARA

Wisata Religi Ziarah Makam di Kalimantan Selatan Capai Ribuan Orang Per Hari, Penyebabnya Ternyata

Sabtu, 13 April 2024 - 23:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Libur Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata religi dengan ziarah makam di wilayah Kalimantan Selatan.

Pemprov Kalsel mencatat kunjungan wisata religi khusus ziarah makam ulama di provinsi setempat naik signifikan.

"Biasanya ratusan, sekarang setelah Lebaran ini ribuan orang terpantau setiap harinya mengunjungi makam-makam ulama di provinsi ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel M Syarifuddin di Banjarmasin, Sabtu (13/4/2024).

Kunjungan ziarah yang naik signifikan di antaranya ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan dan KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kabupaten Banjar.

Demikian juga ke makam KH Muhammad Ridwan Baseri atau lebih akrab disapa Guru Kapuh di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan beberapa malam ulama lainnya di sana.

Selain itu, di Banjarmasin juga ramai dikunjungi adalah makam KH Ahmad Zuhdiannor, Habib Hamid Bahasyim atau lebih dikenal Kubah Habib Basirih.

Di Kabupaten Tapin di antaranya ada makam Datu Muhammad Mahmud Al-Qabul atau Datu Kabul, makam Datu Sanggul, Datu Nuraya dan Datu Suban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral