PDIP Bakal Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi? Rocky Gerung Prediksi Megawati akan Lakukan Hal Ini.
Sumber :
  • ANTARA

PDIP Bakal Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi? Rocky Gerung Prediksi Megawati akan Lakukan Hal Ini

Minggu, 14 April 2024 - 10:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Posisi PDI Perjuangan (PDIP) masih terkesan terombang-ambing di tengah hasil penetapan Pemilu 2024 yang memilih Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih, apakah jadi oposisi atau gabung koalisi.

Hingga saat ini, publik masih belum bisa membaca secara jelas posisi yang akan diambil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bergabung dengan koalisi atau menjadi oposisi jika Prabowo Subianto telah ditetapkan sebagai presiden.

Beberapa pertemuan antara tokoh politik dilakukan selama momen Lebaran 2024, baik itu dari sisi PDIP atau Megawati dan juga dari pihak Prabowo Subianto termasuk tim pemenangannya.

Bahkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani telah bertemu dengan Megawati beberapa waktu lalu. Hal ini membuat publik semakin bertanya-tanya bagaimana kelanjutan hubungan antara PDIP dan pihak capres nomor urut 02.

Meski demikian, masih belum jelas apakah PDIP nantinya akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto ataukan menjadi oposisi.

Pengamat politik Rocky Gerung memberikan pandangannya mengenai kemungkinan posisi PDIP di pemerintahan ketika Prabowo Subianto nantinya sudah ditetapkan sebagai presiden. Apakah menjadi oposisi atau bergabung koalisi?

Dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, berikut ini penjelasan prediksi dari pengamat politik tersebut mengenai sikap Megawati dan PDIP ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral