Ilustrasi Kapal Pelni KM Sinabung Sandar tempat awal bentrok Prajurit TNI AL Vs Brimob di Pelabuhan Sorong.
Sumber :
  • Antara/John Soplanit

Kapal Sinabung Sandar Jadi Saksi Prajurit TNI AL Vs Brimob Awal Bentrok di Pelabuhan Sorong

Minggu, 14 April 2024 - 22:30 WIB

Sorong, tvOnenews.com - Awal kronologi diduga seorang Prajurit TNI AL merupakan anggota Pomal bentrok dengan Personel Batalion B Pelopor Brimob, ternyata disebabkan karena kesalahpahaman yang terjadi di Kapal Sinabung Sandar di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Minggu (14/4/2024), sekitar pukul 09.30 WIT.

Saat itu KM Sinabung Sandar baru saja tiba di Pelabuhan Sorong, Papua Barat. Seorang prajurit TNI AL yang merupakan anggota Pomal dari Marhanlan XIV/Sorong tersebut sedang menjalani tugasnya untuk keamanan di sana.

Tiba-tiba seorang anggota Brimob datang untuk mengantarkan serta menaikkan keluarganya ke KM Sinabung Sandar tanpa menggunakan baju Dinas miliknya.

Namun, anggota Brimob tanpa berbaju Dinas tersebut mencoba meminta izin terlebih dahulu ke petugas yang sedang berjaga sebelum menaikkan keluarganya ke kapal tersebut.

Setelah keluarganya menaiki kapal, anggota Brimob tersebut kembali meminta izin. Namun ia tetap kena teguran dari petugas yang berjaga.

Pada akhirnya pemicu kesalahpahaman terjadi di momen ini yang membuat anggota Brimob langsung memukul seorang Prajurit TNI tersebut.


Situasi saat Prajurit TNI AL vs anggota Brimob bentrok di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Minggu (14/4/2024). (Istimewa)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral