Bentrok TNI-Polri di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya.
Sumber :
  • Istimewa

Respons Mabes Polri Usai TNI-Polri Bentrok di Pelabuhan Sorong

Senin, 15 April 2024 - 01:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bentrokan terjadi antara anggota TNI-Polri di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu (14/4/2024) pukul 09.00 WIT.

Pihak Mabes Polri turut merespons bentrokan antar aparat yang menimbulkan sejumlah korban luka dari kedua belah pihak.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Trunoyudo Whisnu Andiko mengatakan kedua pihak pimpinan telah melakukan komunikasi.

Menurutnya pertemuan tersebut dalam rangkaian melakukan penanganan bentrokan yang terjadi.

"Polri dan TNI selalu dan harus bersinergi dalam melakukan kegiatan, tentu antar pimpinan atau komandan wilayah Polda Papua Barat dan TNI telah bertemu untuk komunikasi dan menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik," kata Trunoyudo kepada awak media, Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Di sisi lain, Kapolda Papua Barat, Irjen Johnny Eddizon Isir mengatakan bentrokan tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antar dua kelompok.

“Terkait dinamika yang terjadi hari ini, saya atas nama Kapolda Papua Barat tentunya kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua Barat khususnya yang ada di Kota Sorong terlebih khususnya lagi kepada bapak Pangkoarmada III di mana terjadinya kesalahpahaman dari beberapa personil Polda Papua Barat yang berkedudukan di Sorong," kata Johnny dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral