Ternyata Sopir GranMax Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Alami Kelelahan, Polri: Perjalanan Pengemudi Sungguh Sangat Melelahkan.
Sumber :
  • tvOne

Ternyata Sopir GranMax Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Alami Kelelahan, Polri: Perjalanan Pengemudi Sungguh Sangat Melelahkan

Senin, 15 April 2024 - 16:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan, salah satunya mobil GranMax di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 saat ini masih diselidiki.

Namun, pihak kepolisian sudah menemukan dugaan awal alasan mobil GranMax tersebut tiba-tiba berada di lajur lawan arah sehingga terjadi kecelakaan menabrak bus di Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal polisi, sopir GranMax yang alami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 mengalami kelelahan yang luar biasa, sehingga mendorong dirinya alami microsleep.

Microsleep adalah suatu kondisi seseorang kehilangan kesadaran sejenak lantaran terlalu lelah atau mengantuk. Hal ini akhirnya berakibat kecelakaan yang libatkan GranMax di Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan dugaan awal penyebab kecelakaan yang dialami GranMax dan dua kendaraan lainnya di Tol Jakarta-Cikampek KM 58,  berdasarkan analisis Traffix Analisyst Accident (TAA).

"Dari hasil kesimpulan sementara hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Lantas Polda Jabar atau Polres Karawang, ini dugaan awal penyebab kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi kendaraan GranMax," kata Truno di RS Polri Kramat Jati, dikutip VIVA, Senin (15/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral