Alat tambang emas ilegal yang dibakar massa di Batanghari, Jambi, Senin (15/4/2024).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Tarmizi

Heboh Garap Area Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal di Jambi Dibakar Massa

Senin, 15 April 2024 - 17:46 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Sebanyak enam unit alat tambang emas ilegal (Peti) dibakar massa di Dusun Pematang Lalang, Desa Pasar Terusan, Muara Bulian, Batanghari, Jambi.

Aksi massa bersama pemerintah desa yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini, sebagai bentuk kekesalan warga terhadap aktivitas Peti yang merusak salah satu area perkebunan dan pemakaman umum warga setempat di Batanghari, Jambi akibat dari adanya alat tambang emas ilegal tersebut.

Menurut Sekdes Pasar Terusan As'at, dirinya mengatakan bahwa sebelum dilakukan pengerusakan ini, pemerintah desa dan warga sekitar sudah berulang kali mengingatkan agar para pekerja tidak lagi melakukan aktivitas penambangan.

"Ternyata datang lagi hari ini, bahkan mereka membawa alat atau mesin-mesin penambangan dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Dan massa tidak dapat dibentung dan terjadilah pembakaran seperti ini," kata As'at, senin (15/4/2024).


Pekerja tambang kocar-kacir terjun ke sungai saat massa datang di Batanghari, Jambi, Senin (15/4/2024). (tvOnenews.com/Tarmizi)

Aktivitas penambangan emas yang bersifat ilegal ini juga sudah menyebar ke bagian area perkebunan warga.

Bahkan juga sudah masuk ke area pemakaman umum warga. Dan menurut keterangan masyarakat sebagian kuburan sudah ada yang terjun ke sungai akibat Peti ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral