Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir (tengah) dan petinggi TNI AL melakukan konferensi pers terkait kasus bentrok anggota TNI AL dengan oknum anggota Brimob di Mapolresta Sorong Kota, Minggu (14/4/2024)..
Sumber :
  • Antara

Info Terkini dari Irjen Jhonny Soal Kasus TNI-Polri Bentrok di Pelabuhan Sorong, Para Komandan Hingga Intel Diterjunkan

Senin, 15 April 2024 - 18:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Papua Barat dan TNI Angkatan Laut berkolaborasi menyelidiki kasus bentrok antara personel Brimob dengan anggota Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong.

Kolaborasi itu guna mendapatkan titik terang dari kasus TNI-Polri bentrok yang terjadi di Kota Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu (14/4) kemarin itu.

Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Johnny Eddizon Isir mengatakan bahwa penyelidikan bersama itu bakal dilaksanakan Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kanit Propam.

"Jadi, Pak Dansat Brimob dan Kanit Propam Polda Papua Barat akan turun, kami akan kerja sama dengan kawan-kawan dari Pomal, Intel Armada dan Intel Lantamal untuk mendapatkan gambaran secara utuh dari kejadian itu," kata Eddizon di Sorong, Senin (15/4).

Dia menjelaskan bahwa peneyelidikan bersama itu guna bisa mendapatkan titik terang awal mula peristiwa tersebut bisa terjadi. Sehingga nantinya bisa ditentukan sanksi keras kepada anggotabyang terbukti aktif terlibat.

Apalagi, kata dia, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong, Papua Barat Daya telah aman dan kondusif pasca-bentrok yang terjadi di Pelabuhan Sorong itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral