Siap Mengawal Aspirasi Pencaker OAP, MRP Papua Barat Daya Lakukan Ini.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Siap Mengawal Aspirasi Pencaker OAP, MRP Papua Barat Daya Lakukan Ini

Selasa, 16 April 2024 - 19:20 WIB

Sorong, tvOnenews.com - Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya (MRP PBD) siap mengawal aspirasi para pencari kerja orang asli Papua (Pencaker OAP) sebagai upaya untuk memastikan aspirasi itu bisa dijawab pemerintah di wilayah itu.

Wakil Ketua II MRP PBD Vincentius Paul Baru di Sorong, Selasa, menjelaskan aspirasi yang telah disampaikan pencaker terkait kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 100 persen untuk OAP adalah sesuatu yang sangat baik, sehingga lembaga MRP sudah pasti akan ikut mengawal itu.

"Kita akan siap mengawal aspirasi itu bersama pemerintah terkait kuota penerimaan CPNS di provinsi ini," ujar Vincentius.

Menurut dia, kehadiran Provinsi Papua Barat Daya ini tentunya harus memberikan ruang yang besar bagi orang asli Papua dalam penerimaan CPNS.

"Kita juga berharap pak gubernur harus hadir pada 18 April 2024 untuk menerima aspirasi para pencaker OAP sehingga menjadi acuan bagi pemerintah untuk menyiapkan formasi penerimaan CPNS pada Maret 2024," katanya.

Menurut dia, aspirasi 100 persen OAP untuk penerimaan CPNS tahun in sangat mungkin diakomodasi dan diterima.

Berdasarkan tugas dan wewenang MRP, kata dia, akan tetap mengawal dan memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan teman-teman para pencari kerja orang asli Papua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral