Dua pelaku spesialis pencurian di lingkungan sekolah (berbaju oranye) pada saat rilis di Kepolisian Sektor (Polsek) Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (16/4/2024)..
Sumber :
  • Antara

Dua Maling Spesialis Bobol Sekolah di Malang Ditangkap, Polisi Sampai Harus Menyamar untuk Tangkap Pelaku

Selasa, 16 April 2024 - 22:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepolisian Resor (Polres) Malang meringkus dua pelaku spesialis pembobolan atau pencurian di lingkungan sekolah saat libur Lebaran 2024.

Kepala Seksi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan, dua pelaku itu berinisial MT (24) dan SN (19) yang merupakan warga Desa Sukoanyar, Kabupaten Malang.

"Tersangka mengaku bangunan sekolah relatif mudah untuk dibobol karena minim pengawasan sehingga lebih leluasa saat melakukan aksi pencurian," kata Dicka dalam konferensi pers kasus tersebut, Selasa (16/4).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Dicka, kedua pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian di Kecamatan Pakis dan Kecamatan Jabung. Sedikitnya terdapat empat sekolah dan satu bangunan kafe yang telah jadi sasaran.

Kepada polisi, para pelaku melakukan aksi pencurian tersebut, karena masalah ekonomi. Kedua pelaku tersebut selama ini tidak memiliki pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Pengakuan kedua tersangka pernah melakukan pencurian di empat sekolah dan kafe di Kecamatan Pakis dan Jabung. Motifnya ekonomi karena kedua pelaku ini tidak bekerja," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral