Ilustrasi modus penipuan penarikan saldo Rp993 juta dari kartu ATM di mesin ATM Rendeng Kudus.
Sumber :
  • Antara

Kronologi Modus Penipuan Ganjal Mesin ATM di Kudus, Tersangka Sukses Tarik Saldo hampir Rp1 Miliar

Rabu, 17 April 2024 - 14:49 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, mengungkapkan kronologi kejadian yang dilakukan pelaku modus penipuan dengan cara mengganjal kartu mesin ATM.

Pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka melakukan modus penipuan dengan mengganjal mesin ATM guna mencuri kode keamanan (Pin) kartu ATM dari korban.

Tersangka yang menjadi incaran Polres Kudus sebanyak empat orang dari peristiwa modus penipuan di mesin ATM yang terjadi pada 2 Maret 2024 lalu.

Diketahui, jumlah uang di rekening bank nasabah yang terkuras oleh pelaku sebanyak Rp993 juta. Tentunya dengan total angka tersebut sudah terbilang sangat besar dari aksi modus penipuan tersebut.

Dari kejadian tersebut, Waka Polres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha yang ditemani Kasat Reskrim AKP danang Sri Wiratno dan Kasi Humas AKP Antonius Purdiyanto mengingatkan ke seluruh nasabah bank jika kartu ATM yang dimilikinya tertelan di mesin ATM langsung melaporkan ke perbankan yang digunakannya.


Polres Kudus saat berhasil ringkus pelaku modus penipuan saldo rekening bank di mesin ATM di Kudus. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

"Jika menghadapi permasalahan kartu ATM tertelan atau tidak bisa keluar dari mesin ATM, sebaiknya langsung lapor ke lembaga perbankan terkait," ujar Kompol Satya Adi saat menggelar konferensi pers di Lobi Mapolres Kudus, Selasa (16/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
01:38
03:09
10:13
04:52
Viral