Penampakan mobil Dishub Jakarta buang sampah sembarangan di puncak..
Sumber :
  • Istimewa

Viral Mobil Dishub Jakarta Buang Sampah Sembarangan di Puncak, DPRD: Bijak Pakai Aset Dinas!

Rabu, 17 April 2024 - 17:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengendara yang patroli milik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang kedapatan membuang sampah sembarangan saat melaju di luar kota, yakni kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjadi viral.

Tindakan menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi itu mendapat sorotan dari Ketua Komisi B DPRD Jakarta, Ismail.

Ismail mengimbau agar seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jakarta harus bijak saat menggunakan mobil dinas. Tentunya dengan tidak melanggar peraturan dan tidak berperilaku menyimpang. 

“Bagi para aparat agar benar-benar paham dan bijak dalam menggunakan aset dinas. Sehingga sesuai prosedur penggunaannya, begitu juga dengan attitude (berprilaku) dalam berkendara,” ujar Ismail, melansir keterangan resmi, Rabu (17/4/2024).

Menilik Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 87 Tahun 2005 tentang Pedoman Efisiensi dan Disiplin PNS, dikatakan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) dibatasi penggunaannya pada hari kerja dan hanya digunakan di dalam kota, dan pengecualian penggunaan ke luar kota atas zin tertulis pimpinan instansi pemerintah atau pejabat yang ditugaskan sesuai kompetensinya.

Ismail berharap ada sinergi antar masyarakat dan pemerintah dalam mengawasi ASN yang melanggar dan hal-hal yang tidak patut dicontoh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral