MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas jelaskan kepindahan ASN ke IKN saat konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Rencana Pemindahan ASN ke IKN akan Dapatkan Fasilitas Ini, TNI dan Polri Juga Ada hingga Realisasi Smart Goverment

Rabu, 17 April 2024 - 20:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perencanaan terhadap Pegawai aparatur sipil negara (ASN) yang ditugaskan serta dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dikabarkan mendapatkan fasilitas dalam berbentuk satu unit apartemen yang digunakan selama dipindahkan untuk bertugas di sana.

Tidak hanya untuk pegawai ASN saja, TNI dan Polri juga direncanakan mendapatkan fasilitas yang akan disediakan di IKN.

Rencana tersebut dijelaskan langsung oleh MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas saat menghadiri di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

ASN yang akan dipindahkan ke IKN sebagai rencana yang sudah didiskusikan, kata Anas strategi yang ditetapkan pihaknya melalui berbagai step yang harus dilalui.

Hal tersebut sesuai dengan penapisan kelembagaan dan ketersediannya yang akan ditentukan berapa jumlah totalnya untuk dihuni.

"Setiap pegawai ASN akan mendapat satu unit hunian apartemen prinsipnya gitu. Bahwa kemudian di tahap awal sebagian akan sharing itu adalah bagian kebijakan tambahan yang akan kami jelaskan," ucap Azwar Anas.

Diketahui, sebanyak puluhan tower apartemen akan dipakai pegawai ASN yang bertugas. Ada 60 unit hunian dari 47 tower yang disiapkan dengan seluas 98 meter persegi sesuai dengan akurasi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral