Menlu China Wang Yi dan Menlu RI Retno Marsudi, Kamis (18/4/2024).
Sumber :
  • Erlangga Bregas Prakoso-Antara

Menlu: Indonesia-China Perjuangkan Deeskalasi Konflik di Timur Tengah

Kamis, 18 April 2024 - 12:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan Indonesia dan China memiliki pandangan dan komitmen yang sama terkait pentingnya mencegah eskalasi konflik di kawasan Timur Tengah

Dia juga menyebut Indonesia dan China memiliki pandangan dan komitmen yang sama terkait upaya konkret dalam penyelesaian konflik Israel-Palestina.

Retno menyoroti bahwa kunjungan Menteri Luar Negeri China Wang Yi ke Indonesia saat ini berlangsung di tengah kekhawatiran bersama terkait situasi yang berkembang di Timur Tengah menyusul permusuhan terbaru antara Iran dan Israel.

“Kita memiliki pandangan yang sama mengenai pentingnya semua pihak menahan diri dan pentingnya untuk melakukan deeskalasi,” kata Retno dalam pernyataan pers bersama Wang Yi di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Retno menyebut bahwa dalam dialog bilateral dengan Menlu Wang Yi, dia telah menjelaskan upaya diplomatik yang ditempuh Indonesia sejauh ini untuk meredakan eskalasi di Timur Tengah.

Retno meyakini China akan memanfaatkan pengaruh yang dimilikinya untuk mencegah konflik di kawasan tersebut semakin meluas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
Viral