Ilustrasi anjing rabies gigit tangan pria di NTT.
Sumber :
  • (Freepik)

Sempat Ada yang Meninggal, Seorang Pria Diserang Anjing Rabies di NTT, Kedua Tangannya Tergigit

Jumat, 19 April 2024 - 22:12 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Nasib malang menimpah Saferius T. Mboe, seorang pria berusia 36 tahun, warga Dusun Tudu, Desa Taunggeo, Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terkena gigitan dari anjing rabies.

Betapa tidak menyangka, saat hendak melakukan tindakan eliminasi terhadap hewan penyebaran rabies, pria tersebut diserang balik oleh anjing gila yang diduga terkena rabies, di Desa Ladolaka, Jumat (19/4/2024) petang.

"Tadi sore ada warga yang digigit anjing yang diduga rabies. Saat korban bersama warga lainnya hendak melakukan eliminasi, malah diserang balik dengan menggigit kedua tangan korban," kata Camat Palue Rudolfus Riba kepada tvOnenews.com, Jumat malam.

Dijelaskan Camat Riba, tindakan eliminasi terhadap hewan penyebab rabies ini dilakukan menyusul adanya salah satu warga Pulau Palue yang meninggal dua hari lalu akibat digigit anjing rabies.

"Tindakan eliminasi yang kita lakukan di Pulau Palue lantaran sudah ada tiga warga yang meninggal dunia akibat digigit anjing rabies. Salah satunya seorang ibu rumah tangga yang kemarin dulu meninggal dunia," jelasnya.

Saat ini, lanjut Camat Palue, populasi hewan penular rabies, khusus anjing, di Pulau Palue mencapai 2.057 ekor yang tersebar di delapan desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral