Anies Baswedan di sidang MK, Senin (22/4/2024).
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Anies Baswedan Senyum dan Geleng-Geleng Kepala saat Mendengar Pertimbangan Hukum oleh Hakim MK

Senin, 22 April 2024 - 12:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan terpantau tengah tersenyum dan menggelengkan kepala saat mendengar pertimbangan hukum yang dibacakan oleh hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Momen Anies senyum dan geleng kepala terjadi saat sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lokasi, momen ini terjadi ketika Anies tengah mendengar Wakil Ketua Hakim MK Ridwan Mansyur membacakan pertimbangan hukum MK terkait politisasi bantuan sosial (bansos) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan tersebut, Ridwan mengatakan bahwa tidak ditemukan bukti mengenai adanya penyaluran bansos yang menguntungkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Setidaknya dari keterangan lisan empat menteri dalam persidangan, Mahkamah tidak mendapatkan keyakinan akan bukti adanya maksud atau intensi dari presiden terkait dengan penyaluran bansos yang dilakukan oleh presiden dengan tujuan untuk menguntungkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2," kata Ridwan di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Mendengar pandangan Ridwan tersebut, lantas Anies pun tampak tersenyum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:16
06:19
02:36
08:21
03:15
01:58
Viral