Heboh Kematian Wanita Hamil di Kelapa Gading, Polisi Minta Keterangan Ahli Toksikologi.
Sumber :
  • Antara

Heboh Kematian Wanita Hamil di Kelapa Gading, Polisi Minta Keterangan Ahli Toksikologi

Selasa, 23 April 2024 - 15:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polres Metro Jakarta Utara akan meminta keterangan ahli toksikologi dan ahli lainnya untuk mengungkap peristiwa kematian wanita hamil di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading pada Sabtu (20/4).

“Motif pembunuhan akan detail didapatkan, setelah adanya sejumlah pemeriksaan yang melibatkan sejumlah ahli termasuk ahli toksikologi,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengutip Antara pada Selasa (23/4/2024).

Ilmu toksikologi adalah bidang ilmu yang mempelajari efek bahaya yang dapat ditimbulkan oleh bahan kimia atau zat pada manusia, hewan dan lingkungan.

Toksikologi merupakan bidang multi disiplin yang menggabungkan pengetahuan dari berbagai ilmu mulai dari biologi, kimia, farmakologi dan kedokteran yang bertujuan untuk memahami dampak buruk zat kimia pada organisme hidup.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap air seni, korban memang positif hamil sekitar empat bulan dan memang tidak ada luka terbuka di tubuh korban setelah peristiwa naas tersebut.

“Artinya luka dari dalam, bisa karena pendarahan dan kemudian setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada upaya untuk menggugurkan janinnya,” lanjut dia.

Menurut dia, upaya menggugurkan kandungan dilakukan secara tidak profesional dan tidak mengikuti standar kesehatan sehingga mengalami pendarahan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
02:02
02:06
01:46
08:21
03:43
Viral