Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Soal Partai yang akan Gabung ke KIM, Zulhas: Kami Taat Prabowo

Selasa, 23 April 2024 - 15:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal partai politik yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dia menyebut soal partai yang akan bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran baru akan dibicarakan seusai penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 oleh KPU RI.

“Ya tentu tadi yang berbagung-bergabung ya nanti dibicarakan setelah final besok, besok kan penetapan oleh KPU,” kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

“Setelah itu segera akan ada agenda pembicaraan-pembicaraan untuk menentukan koalisi selanjutnya. Jadi sampai hari ini memang baru ada batas silahturahim,” tambahnya.

Menteri Perdagangan itu menyebut PAN akan mengikuti arahan Prabowo sebagai presiden terpilih. Zulhas menegqskan partainya akan taat kepada keputusan Prabowo.

“Bagaiamana sikap PAN, tentu Partai Amanat Nasional ikut nanti arahan presiden terpilih, arahannya maunnya seperti apa, kita lihat. Karena PAN ini selalu kami ini taat kepada pemimpin,” jelas Zulhas.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa hingga saat ini pertemuan antartokoh partai anggota KIM dengan partai di luar koalisi masih sebatas pertemuan secara informal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral