Petugas Polres Sukabumi Kota tengah memeriksa kartu vaksin pengendara roda dua.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Gustana

 Ribuan Pengandara Motor di Sukabumi Terjaring Pemeriksaan Sertivikat Vaksin

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:14 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Ribuan kendaraan roda dua (motor) yang melintas di Jalan Raya Veteran II terjaring pemeriksaan vaksinasi oleh jajaran Kepolisian Polres Sukabumi Kota, pada Rabu (29/12/2021).

Ribuan kendaraan tersebut diarahkan untuk memasuki halaman Gedung Juang Kota Sukabumi untuk diperiksa kartu vaksin atau scand barcode peduli lindungi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, Pemeriksaan vaksinasi ini adalah pola baru gerai vaksinasi presisi.

"Dimana seluruh pengandara roda dua yang melintasi di Jalan veteran di masukan ke halaman gedung Juang untuk kemudian kami melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan pentingnya vaksinasi ini sebagai strategi penahan covid-19," ujarnya

"Dari sosialisasi tersebut kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan penumpangnya, pertama kita lakukan scan barcode peduli lindungi yang setiap petugas memegang scan barcodenya, kedua bisa menunjukan kartu vaksin dan ketiga bagi yang kesulitan dua cara yang tadi kita mengecek KTP nya kalaupun mereka ada yang belum di vaksin kita arahkan untuk langsung di vaksin disini," Tuturnya.

Adapun target gerai vaksinasi presisi kali ini adalah 500 dosis sinovac.

"Targetnya 500 kali ini, besar harapan kami ini sebagai upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi ini sehingga capaian vaksinasi dikota Sukabumi setiap hari semakin meningkat," Jelasnya. (Rizki Gustana/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral