Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM dengan Jepang.
Sumber :
  • Dok.Kemnaker

Pertemuan Bilateral Kemnaker dan JICA, Bahas Upaya Peningkatan Kerja Sama Pengembangan SDM

Rabu, 24 April 2024 - 10:41 WIB

Tokyo, tvonenews.com - Bertemu dengan Presiden of Japan International Cooperation Agency (JICA), Akihiko Tanaka, Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi sampaikan pemerintah indonesia terus berupaya meningkatkan kerja sama bilateral dengan Pemerintah Jepang di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini termasuk partisipasi pada Program tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Specified Skilled Workers (SSW) dan program magang baru.

Pertemuan bilateral antara Sekjen Kemnaker dan Presiden JICA berlangsung di Tokyo, Senin (22/4/2024).

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) yang dikenal dengan program Transformasi Balai Latihan Kerja. 

Melalui pengembangan tersebut, diharapkan fungsi balai yang meliputi skilling, reskilling, dan up-skilling ini dapat lebih memberikan manfaat bagi para calon pekerja dan pekerja.

"Kami bermaksud mengembangkan dan meningkatkan fungsi BPVP, sehingga dapat mencakup tidak hanya program pelatihan kerja bagi pekerja lokal, tetapi juga pelatihan kerja bagi para calon pekerja migran, sehingga program pelatihan kerja juga mencakup program pelatihan budaya dan bahasa," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral