Anies Baswedan dan Muahimin Iskandar, hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, di KPU RI.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Datang ke Penetapan Presiden dan Wapres, Anies dan Cak Imin Tak Salaman dengan Prabowo-Gibran di KPU RI

Rabu, 24 April 2024 - 11:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Sebelum acara dimulai, Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran bersalaman dengan seluruh ketua umum parpol, elite TKN Prabowo-Gibran, serta menteri Presiden Jokowi yang menjadi tamu undangan KPU RI.

Namun, baik Anies maupun Cak Imin tidak salaman dengan Prabowo-Gibran. Setelah itu, Anies kemudian duduk di sebelah Gibran. Keduanya sempat berbincang sebentar.

Anies mengatakan kehadirannya ini sebagai bentuk penghormatan terhadap proses bernegara.

“Ini adalah sebuah proses bernegara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses,” kata Anies di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Kendati demikian, Anies menyebut kehadirannya ini tanpa melupakan sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, hasil putusan MK pada Senin (22/4/2024) lalu itu mengeluarkan banyak catatan bagi pemerintahan yang baru. Kata Anies, catatan itu harus menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral